TRIBOMA DWIDARTA EKAMAULANA

lok mau lihat keluarga besar gue klik aja URL ini gan..he..he.. www.mangunkaryofamily.blogspot.com
Gue anak ke-2 dari 2 bersaudara..Gue anak terakhir gan.. ha,,ha,,ha..
gak penting banget zaw gan..
he..he..

BIAR ENTENG DIPAKAI ADVENTURE UNTUK KAWASAKI KLX 150

Written By P@tr!ck r00ck "N" roll on Sabtu, 24 Desember 2011 | 01.57

Urusan ganti profil ban belakang, KLX 150 memang susah. Sebab profil ban belakang KLX 150 terbentur dengan masalah konstruksi lengan ayun yang dibuat presisi alias kikir spealing. Mau ganti pelg ring 17 aja pikir – pikir. Bukan soal bujet ! kalau ban bocor, kira – kira benturan ban luar dengan jembatan lengan ayun. Bahaya juga, gak usah bagi – bagi mikirnya mendingan kosentrasi lihat medan di depan.
Pada roda belakang KLX 150 memakai karet hitam ex KLX 250 merk dunlop D 605 G profil 100/110- 18” yang kombinasi dengan pelg Excel 250 – 18”.
Modif seperti ini sangat beralasan. Sebab, makin besar roda belakang , lontaran speed lebih lincah saat dipakai adventure.terutama tanjakan atau terjerembab. Disini juga ada efek mengefisiensikan transfer tenaga mesin ke roda, sehingga power mesin jadi mudah dikail lebih liar.
Kenapa harus memakai ring 18 dengan kondisi lengan ayun standart KLX 150 ? balik ke ukuran inchi, selisih 2 inchi kalau di konversikanke cm sama dengan 5 cm.jadi yang di butuhkan speling mundur as roda KLX 150 terhitung 6 cm.itu sama halnya dengan posisi as roda ditarik mentok ke belakang serta tambahan coakan ke belakang 2 cm.
Tapi kondisi as roda seperti itu gak enak dilihat gan, sebab terlalu mucuk. Menyiasatinya, saya tambahkan plat berpenampang sama dengan profil lengan ayun, kemudian dilas dan dirapikan dengan gerenda.tambahkan panjang plat 3 cm.



2 komentar:

Obat asam urat tradisional mengatakan...

maantep nie motor buat adventure
jangan lupa manpir gan trimakasih.

Obat herbal hepatitis B mengatakan...

Terima kasih sudah berbagi informasi menarik dan bermanfaatnya
Tetap semangat untuk share info yang lainnya!!!!

Posting Komentar