TRIBOMA DWIDARTA EKAMAULANA

lok mau lihat keluarga besar gue klik aja URL ini gan..he..he.. www.mangunkaryofamily.blogspot.com
Gue anak ke-2 dari 2 bersaudara..Gue anak terakhir gan.. ha,,ha,,ha..
gak penting banget zaw gan..
he..he..

PENTIL BUAT NAMBAH ANGIN BAN SKUBEK

Written By P@tr!ck r00ck "N" roll on Sabtu, 24 Desember 2011 | 08.31

Skubek yang memakai ban 14 inci, pasti kerepotan saat mau menambah angin. Kesulitan lantaran ujung pentil teramat dekat dengan teromol. "Kalau posisi tangkai nggak tepat, lubang klep angin jadi ikut miring. Alhasil, angin bukannya bertambah, justru malah terbuang," ujar Fajar Jaka Mursena, mekanik Pondok Kopi, Klender, Jakarta Timur.
Agar tidak repot, Fajar siap memberi solusi, yakni pasang tangkai pengisi angin yang tepat. Baik yang pakai ban tubeless atau modif pelek jari-jari dengan ban tubeless, justru paling gampang mengatasinya.

Caranya, cari pentil tambahan berbentuk huruf L. "Harganya Rp 20 ribuan. Tak cuma centil, tapi memudahkan waktu isi angin. Bisa cari di toko onderdil dan variasi motor atau mobil," bilang Wahidin dari Anggrek Custom di Batas Kreo, Ciledug, Tangerang.
Teknik lainnya, untuk pelek 16, 17 atau 18 inci, bisa dari samping lanytaran lega. Lain hal kalau ukuran 14 inci, masukkan dulu tangkai ke tengnah teromol melalui 2 pasang jarai-jari. lalu, arahkan klep angin ke lubang pentil. "Mau gampang lagi, bisa pergunakan tangkai klep angin pendek. Cuma masalahnya, tidak semua bengkel punya alat itu," papar Fajar. (KR15)

sumber : Kompas-Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar