TRIBOMA DWIDARTA EKAMAULANA

lok mau lihat keluarga besar gue klik aja URL ini gan..he..he.. www.mangunkaryofamily.blogspot.com
Gue anak ke-2 dari 2 bersaudara..Gue anak terakhir gan.. ha,,ha,,ha..
gak penting banget zaw gan..
he..he..

PERANGKAT SAFETY FREESTYLER

Written By P@tr!ck r00ck "N" roll on Sabtu, 24 Desember 2011 | 07.45

    Selain persiapan pada motor, perangkat safety harus diperhatikan. Sehingga jika terjadi kecelakaan (jatuh dari motor) resiko cidera bisa dikurangi. Seperti apakah perangkat safety yang di butuhkan ? ini gan jawabannya :
 

1.   HELM
Gunakan helm half face atau full face. Bisa yang biasa atau model motocross. Saat dipakai usahakan helm pas (tidak longgar ataupun sempit). Dan jangan lupa selalu ikat tali pengunci helm sebelum mulai  beraksi.

2.   CELANA KULIT
Pakailah celana panjang yang terbuat dari bahan  kulit atau celana yang biasa digunakan untuk motorcross.

3.   SEPATU
Sebaiknya gunakanlah sepatu yang bisa menutup mata kaki agar lebih aman. Ini untuk melindungi pergelangan kaki yang rentan cidera saat jatuh.

4.   BODY PROTECTOR
Pilih body protector berupa rompi plastik atau karet tebal yang biasa dipakai seorang crosser untuk melindungi bagian dada.

5.   BACK PROTECTOR
Pilih back protector yang terbuat dari plastic atau karet tebal sama seperti body protector. Back protector juga berperan penting, back protector berguna untuk melindungi tulang punggung kita saat melakukan WHEELIE.

6.   SARUNG TANGAN
Gunakan sarung tangan yang menutup penu semua jari dan pergelangan tangan. Untuk bahannya bias pilaih sesuai keinginan kalian. Bias dari kulit ataupun kain.
Usahakan lentur dan kuat sehingga jari jari kita bias bergerak dengan bebas sekaligus melindungi dengan baik.

7.   KNEE PROTECTOR
Gunakan knee protector untuk melindung lutut, siku, kaki, dan tangan. Ini wajib dipakai pakai para freestyler untuk membantu mengurangi resikocidera pada saat kecelakaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar